Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sheila On 7 Album Kisah Klasik Untuk Masa Depan

 
Kisah Klasik Untuk Masa Depan
Sheila On 7 Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Sheila On 7 Album Kisah Klasik Untuk Masa Depan

"Kisah Klasik Untuk Masa Depan" adalah album kedua dari grup band Sheila On 7 yang dirilis pada tahun 2000 dan mencapai kesuksesan besar dengan hits seperti "Sahabat Sejati", "Bila Kau Tak Disampingku", "Tunjuk Satu Bintang", dan "Sephia". 

Album ini berisikan duabelas lagu dengan aliran musik Pop Rock, Rock Alternative, Power Ballads dan berlabelkan Sony Music Entertainment Indonesia.

Lagu sephia

 Album ini sangat dinantikan oleh penggemar Sheila Gank dan sukses meraih popularitas di pasaran kaset, bahkan beberapa lagunya menjadi soundtrack untuk beberapa sinetron di televisi swasta nasional pada saat itu.

Keberhasilan Sheila on 7 melalui album debutnya memicu rasa ingin tahu pecinta musik Indonesia terhadap band yang luar biasa ini. Sebelum album kedua mereka dirilis, 200 ribu kopi kasetnya sudah dipesan, menunjukkan antusiasme yang tinggi. Saat single pertama "Bila Kau Tak Disampingku" dirilis pada 29 September 2000, seperti yang diantisipasi, lagu mereka segera mendominasi permintaan teratas di stasiun radio.

Namun, yang menjadi hits terbesar dan paling fenomenal dari album ini adalah single kedua mereka “Sephia” yang berhasil merajai chart di seluruh Indonesia bahkan sebelum video klipnya diputar di TV. Populernya lagu "Sephia" pun menarik minat sebuah PH untuk dijadikan sinetron, maka muncullah sinetron Sephia yang kemudian mengangkat nama Marcella Zalianty.

Lagu sephia bahasa Taiwan

Tidak hanya itu, lagu terbaik menurut AMI Sharp Award 2001 ini juga menarik perhatian penyanyi berbakat asal Taiwan, Chyi Chin, untuk membawakan versi dalam bahasa Taiwan. Lagu karya Eross Chandra ini kemudian menjadi sorotan di MTV China dengan judul baru, "Sophia". Dalam waktu kurang dari setahun, tepatnya pada bulan Agustus 2001, album ini telah terjual sebanyak 1,7 juta keping hanya di Indonesia.

Hingga saat itu, album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" berhasil mencapai penjualan lebih dari 2 juta keping, termasuk dari Malaysia, Brunei, dan Singapura. Di Malaysia, album ini bahkan mencatat penjualan lebih dari 150 ribu keping, sebuah prestasi yang jarang tercapai oleh musisi Malaysia. Oleh karena itu, tak mengherankan jika album "Kisah Klasik Untuk Masa Depan" memuncaki posisi No.1 sebagai Hits of the World di Chart Billboard Malaysia.

Kisah klasik untuk masa depan 

Artis: Sheila On 7
Dirilis: 20 September 2000 (rilis di Malaysia & Singapura pada 19 Januari 2001)
Aliran: Rock Alternatif, Pop rock, Power ballad
Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Personil:
Akhdiyat Duta Modjo - Vocalis
Eross Candra - Lead Guitar, Harmony and Backing Vocal
Saktia Ari Seno - Rhythm Guitar, Harmony and Backing Vocal
Adam Muhammad Subarkah - Bass, Harmony and Backing Vocal
Anton Widiastanto - Drummer

Daftar Lagu:
  •  1. Sahabat SejatiSheila On 7
  • 2. Bila Kau Tak DisampingkuSheila On 7
  • 3. SephiaSheila On 7
  • 4. Just For My MomSheila On 7
  • 5. Sebuah Kisah KlasikSheila On 7
  • 6. Temani AkuSheila On 7
  • 7. Pagi Yang MenakjubkanSheila On 7
  • 8. Lihat, Dengar, RasakanSheila On 7
  • 9. Tunggu Aku di JakartaSheila On 7
  • 10. Karna Aku SetiaSheila On 7
  • 11. Tunjuk Satu BintangSheila On 7
  • 12. Selamat TidurSheila On 7

Posting Komentar untuk "Sheila On 7 Album Kisah Klasik Untuk Masa Depan"