Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opick Album Cahaya Hati

 

Opick Cahaya Hati
Cahaya Hati 

Opick Album Cahaya Hati 

"Cahaya Hati" adalah judul album keempat karya dari Opick sekaligus menjadi judul lagu kedua pada album ini, album ini dirilis pada tahun 2008 berisikan sepuluh buah lagu dengan lagu andalan diantaranya Cahaya Hati, Ya Nabi Salam dan Ramadhan Tiba.

Album keempat dari Opick ini beraliran musik Pop Religi dan Nasyid, dengan berlabelkan Nada Hijrah Forte Records dan Aquarius Musikindo.
Beberapa lagu dalam album ini menjadi OST beberapa sinetron, diantaranya Cahaya Hati - OST Muslimah, Cinta Setulus Jiwa - OST Hareem, Hamba-Hamba Allah - OST Hamba - Hamba Allah, Ramadhan Tiba - OST Cinta Ramadhan.

Ya Nabi Salam

"Ya Nabi Salam", merupakan judul lagu ketiga dari album ini. Lagu ini berisikan tentang kita sebagai umat nabi Muhammad SAW hendaknya selalu senantiasa bersholawat dan salam kepada junjungan kita pemimpin dari segala para nabi dan utusan Allah SWT, yaitu Baginda nabi besar Muhammad SAW.

Karena hanya beliaulah yang dapat memberikan syafaat dan pertolongan di hari kiamat kelak dari segala macam perhitungan dihari kiamat. Dialah kekasih Allah, Utusan Allah, beliaulah yang paling dekat dengan Allah SWT dan dapat bercakap langsung oleh sang Kholiq.

Cahaya Hati 

Dalam lagu yang berjudul Cahaya Hati pada album Cahaya Hati ini terdapat kalimat Ya Nurrul Qolbi pada lirik lagu ini, dan lagu ini menjadi OST sebuah sinetron disalah satu stasiun televisi swasta dengan judul Muslimah.

Nurul Qolbi berasal dari kata bahasa arab Nur dan Qolbun, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia Nur = Cahaya dan Qolbun = Hati.
Karena setiap manusia diciptakan mempunyai hati dan sekiranya setiap saat dan dimana saja kita selalu mengingat Allah SWT sang pencipta seluruh alam semesta yang tidak pernah mengantuk atau tidur dan dan ia sangat dekat dengan makhluknya, tidak perlu kita memikirkan wujud atau bentuk Allah SWT, tapi lihatlah ciptaannya, diantaranya bumi, lautan , matahari, bulan, bintang dll, dan yang terpenting beriman dan bertaqwa.

Hamba-Hamba Allah 

"Hamba-Hamba Allah" merupakan judul lagu keenam dari album karya Opick yang keempat "Cahaya Hati", dan menjadi sebuah OST sebuah sinetron televisi swasta dengan judul yang sama dengan lagu temanya yaitu " Hamba-Hamba Allah".

Hamba-Hamba Allah serial televisi, sinetron ini di produksi oleh SinemArt dan pada tanggal 8 Juni 2008, senior ini tayang perdana di RCTI, serial televisi ini disutradarai oleh Ismail Sofyan Sani dibintangi oleh Opick, Dea Imut, Haykal Kamil dll.

Cinta Setulus Jiwa

"Cinta Setulus Jiwa" merupakan judul lagu kelima dari album " Cahaya Hati" dan menjadi OST sebuah sinetron televisi swasta dengan judul "Hareem".

Hareem adalah sebuah sinetron televisi swasta yang diproduksi oleh Soraya Intercine Fillm, dengan lagu tema dari Opick yang berjudul Cinta Setulus Jiwa, sinetron ini tayang perdana di stasiun tv Indonesiar pada tanggal 26 Januari 2009 - 30 Maret 2009.
Serial tv ini di sutradarai oleh Agusti Tanjung Aateq Syah, dibintangi oleh Shandy Aulia, Tommy Kurniawan, Teddy Syach dll.

Cahaya Hati 

Artis - Opick
Dirilis - 1 September 2008
Aliran Musik - Pop Religi, Nasyid 
Label - Nada Hijrah Forte Records, Aquarius Musikindo 

Daftar Lagu

  • 1. Hanya AllahOpick
  • 2. Cahaya HatiOpick
  • 3.Ya Nabi SalamOpick
  • 4. Alangkah IndahOpick
  • 5. Cinta Setulus JiwaOpick
  • 6. Hamba-Hamba AllahOpick
  • 7. Ketika CintaOpick
  • 8. Allah Ya NurOpick
  • 9 .Tuhan LindungilahOpick
  • 10. Ramadhan TibaOpick

Posting Komentar untuk "Opick Album Cahaya Hati "