Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opick Album Istighfar

 

Album Opick
Album Istighfar 

Opick Album Istighfar

"Istighfar" merupakan album musik pertama karya Opick. Album ini dirilis pada Januari 2005. Hits singel album ini adalah lagu "Tombo Ati", "Alhamdulillah" (dinyanyikan berduet dengan Rachel Amanda) dan lagu utama album ini adalah lagu "Astaghfirullah". Album "Istighfar" telah terjual setidaknya  200.000 kopi. Album Ini direkam Juni hingga Oktober 2004 dan dirilis pada 1 Januari 2005, album berisikan sepuluh buah lagu dengan aliran musik Pop Religi, Nasyid dengan berlabelkan Aquarius Musikindo.

Lagu pertama dari album ini berjudul "Astaghfirullah", dengan lirik pembuka lagunya "laa ilaha illa anta ya, ya hayyu ya qoyyum, subhanalloh wabihamdihi, subhanalloh hiladzim" yang artinya tiada tuhan selain engkau (Allah SWT) dzat yang maha hidup dan berdiri sendiri, maha Suci Allah segala puji baginya, maha suci Allah yang maha Agung.

Astaghfirullah

Astaghfirullah berasal dari kata bahasa Arab yang artinya "aku memohon ampun kepada Allah yang maha Agung" Kalimat ini adalah salah satu kalimat yang tidak asing lagi bagi umat islam, dan sering di ucapkan baik dari hati atau lisan karena sebagai manusia yang tak luput dari dosa sudah sepatutnya kalimat ini sering kita ucapkan.

Dalam album Opick, Astaghfirullah (Istighfar) merupakan judul lagu pertama pada album ini. Astaghfirullah juga merupakan serial televisi Indonesia yang diproduksi oleh SinemArt, mulai ditayangkan perdana pada tanggal 28 Maret 2005 di SCTV. Serial ini disutradarai oleh Chaerul Umam dan Embie C. Noer, serta diperankan oleh Maudy Koesnaedi, Donny Kesuma, dan Helmalia Putri. Sinetron Serial TV ini merupakan drama religi dengan tema lagu, lagu pembuka dan lagu penutup Astaghfirullah oleh Opick.

Alhamdulillah

"Alhamdulillah" merupakan judul lagu kedua dari album ini dan menjadi OST "Anakku Bukan Anakku ".
dengan lagu tema "Alhamdulillah", Anakku Bukan Anakku merupakan serial televisi Indonesia yang diproduksi oleh SinemArt, mulai ditayangkan perdana pada tanggal 14 Juli 2005 pukul 20.30 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Sharad Sharan dan menampilkan Nabila Syakieb, Roger Danuarta, serta Raya Kohandi dalam peran utama.

Alhamdulillah berasal dari kata bahasa Arab yang berarti "Segala Puji Bagi Allah". Karena semua makhluk yang Allah SWT ciptakan baik yang berada di langit atau dibumi atau diantara keduanya selalu bertasbih memuja dan memuji keagungan serta kebesarannya, salah satu contohnya ialah para malaikat yang Allah SWT Ciptakan, kecuali jin, setan dan iblis yang membangkang kepada Allah SWT, maka dari itu Allah SWT telah mengutuknya, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dari segala macam perilaku setan, jin dan iblis yang biasa bersembunyi dan membisikkan kejahatan dalam dada manusia, Amin.

Istighfar

Artis: Opick
Direkam: Juni - Oktober 2004
Dirilis: 1 Januari 2005
Aliran Musik: Pop Religi, Nasyid
Label: Aquarius Musikindo 

Daftar Lagu:
1."Astaghfirullah (Istighfar) — (OST. sinetron Astaghfirullah)"
2."Alhamdulillah — (OST. sinetron Anakku Bukan Anakku)" (feat. Rachel Amanda)
3."Kesaksian Diri"
4."Ya Robbana" (feat. Jeffry Al Buchori)
5."Allah Maha Besar — (OST. sinetron Allah Maha Besar)"
6."Shalawat Nabi"
7."Kembali Pada Allah — (OST. sinetron Kodrat)
8."Cukup Bagiku — (OST. sinetron Rahmat Illahi)" (feat. Gito Rollies)
9."Bila Waktu Tlah Berakhir (OST. Bekal Sebelum Ajal)"
10."Tombo Ati — (OST. Omni Program Ramadhan RCTI 2005)"
  • 1. Astaghfirullah (Istighfar)Opick
  • 2. AlhamdulillahOpick Feat Amanda
  • 3. Kesaksian DiriOpick
  • 4. Ya RobbanaOpick Feat Ust Jefri
  • 5. Allah Maha BesarOpick
  • 6. Shalawat NabiOpick
  • 7. Kembali Pada AllahOpick
  • 8. Cukup BagikuOpick Feat Gito Rollies
  • 9. Bila Waktu Telah BerakhirOpick
  • 10. Tombo AtiOpick

Posting Komentar untuk "Opick Album Istighfar "