Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Opick Semesta Bertasbih

 
Opick Semesta Bertasbih
Album Semesta Bertasbih 

Opick Semesta Bertasbih 

"Semesta Bertasbih"  merupakan album musik kedua yang dibuat oleh Opick sekaligus judul lagu keenam dalam album ini, album ini dirilis pada 31 Juli 2006. Lagu utama dari album ini adalah "Takdir," yang dinyanyikan bersama Melly Goeslaw. Lagu lainnya yang terkenal dari album ini adalah "Irhamna," yang meraih gelar MTV Ampuh Song of The Year.

Lagu pertama dalam album ini berjudul "Taqwa", dengan lirik pembuka lagu " Laailahaillaulloh" asal kalimat bahasa Arab yang berarti "Tidak ada tuhan selain Allah".

"Semesta Bertasbih" berisikan sepuluh buah lagu dan beberapa lagu dalam album ini menjadi OST sinetron televisi, diantaranya Taqwa ost sinetron Taqwa, Irhamna OST Cahaya Hati, Takdir OST Kembang Surga dan Kisah Nyata, Bismillah OST Kecil-Kecil Jadi Haji, Buka mata Buka Hati OST Kisah Nyata.

Takdir 

"Takdir" merupakan judul lagu ketiga dari album Opick yang berjudul "Semesta Bertasbih" ini, lagu ini dinyanyikan duet antara Opick dan Melly Goeslaw, dan juga menjadi OST sebuah sinetron yang berjudul "Kembang Surga. 

Lagu "Takdir" ini menceritakan tentang kehidupan seseorang yang tenggelam dalam kemaksiatan, dan dengan kehidupan seperti itu ia menyalahkan Allah SWT. Seperti halnya anak kecil yang dilarang oleh orang tuanya agar jangan bermain dengan pisau, itu semua karena sang orang tua sayang kepada anaknya, sehingga melarang anaknya agar jangan bermain-main dengan pisau.

Dan sudah sepatutnya dalam keadaan apapun yang kita jalani ingatlah selalu kepada Allah SWT dimana saja kita berada dan berpikir positif kepada Allah SWT, karena dialah yang maha kuasa atas segala-galanya, pada saat senang bersabarlah, pada saat susah tersenyumlah dan bersabar dengan terus beribadah.

Kembang Surga

"Kembang Surga" merupakan serial televisi Indonesia yang diproduksi oleh SinemArt dan perdana ditayangkan pada 18 September 2006 di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Noto Bagaskoro dan menampilkan Sahrul Gunawan, Revalina S. Temat, Dhini Aminarti, dan Aming sebagai pemeran utama.

Sinetron ini bertemakan lagu "Takdir" dari Opick Feat Melly Goeslaw yang tayang di RCTI dan dirilis pada 18 September sampai 27 Oktober 2006 dengan durasi 60 menit. Sinetron ini di sutradarai oleh Noto Bagaskoro, di produseri oleh Leo Sutanto dan Produser eksekutif Elly Yanti Noor, Penulis oleh Salim Tarik dan Relita M Hermanto , Media Nusantara Citra sebagai Distributor dan SinemArt sebagai rumah produksi.

Semesta Bertasbih

Artis: Opick
Dirilis : 7 Agustus 2006
Aliran Musik: Pop Religi, Nasyid
Label: Aquarius Musikindo 

Daftar Lagu:
  • 1. TaqwaOpick
  • 2. IrhamnaOpick
  • 3. TakdirOpick Feat Melly Goeslaw
  • 4. Teranglah HatiOpick
  • 5. 25 NabiOpick
  • 6. Semesta BertasbihOpick
  • 7. BismillahOpick
  • 8. Satu RinduOpick Feat Rachel Amanda
  • 9. Buka Mata Buka HatiOpick
  • 10. Ya RasulOpick Feat Wafiq Azizah

Posting Komentar untuk "Opick Semesta Bertasbih "